Menyambut kedatangan Kaprodi S3 Ilmu Pendidikan (IP) Yang Baru

Pertemuan dan perpisahan merupakan sebuah sunnatullah yang harus diterima oleh manusia. Setiap diawali dengan pertemuan maka akan diakhiri dengan perpisahan. Begitu juga yang terjadi di Program Pascasarjana UNY.

Pada hari Kamis, 14 Maret 2013 PPs kembali mengadakan pisah sambut ketua prodi S3 Ilmu Pendidikan (IP). Kaprodi IP periode lama, Prof. Dr. Sodiq A. Kuntoro, M.Ed. telah memasuki masa pensiun. Jabatan kaprodi digantikan oleh Dr. Dwi Siswoyo, M.Hum. Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan ramah tamah makan siang bersama di Mataram Indah Resto. Acara ini dihadiri oleh seluruh pengelola PPs UNY mulai dari direktur, asisten direktur, kasubag dan seluruh karyawan.

Acara diawali dengan sambutan Direktur PPs UNY, Wardan Suyanto, Ed.D. Atas nama pimpinan PPs beliau menyampaikan terima kasih atas pengabdian, dedikasi dan bimbingan yang telah diberikan pada prodi IP, PPs dan UNY pada umumnya. Semoga apa yang telah dicapai, dilaksanakan oleh Prof. Dr. Sodiq bisa dilanjutkan oleh penerusnya Dr. Dwi Siswoyo, M.Hum.

Selain itu, walaupun secara formal sudah pensiun, namun Prof. Dr. Sodiq diharapkan agar berkenan memberikan bimbingan dan sarannya untuk pengembangan prodi IP pada khususnya dan PPs UNY pada umumnya. Mewakili seluruh pengelola mulai dari pimpinan, kaprodi, sekprodi dan seluruh karyawan beliau memohon maaf apabila masih terdapat kesalahan dan kekurangan selama melayani, membantu Prof. Dr. Sodiq di lingkungan kampus.

Selanjutnya, Prof. Dr. Sodiq berkenan memberikan sambutan perpisahannya. Beliau menyampaikan bahwa Ilmu Pendidikan dapat berkembang dari pengalaman pakar pendidikan. Beliau mengharapkan agar bisa dikembangkan sikap cooperative di prodi Ilmu Pendidikan. Kerja sama yang telah dilaksanakan oleh PPs dengan institusi dalam dan luar negeri diharapkan bisa dilanjutkan untuk mengembangkan prodi IP.

Ketua Prodi yang baru, Dr. Dwi Siswoyo, M.Hum. mengharapkan kerja sama dan bimbingan dari dosen senior, pimpinan, kaprodi, sekprodi yang ada di PPs untuk berkenan menularkan ilmunya untuk pengembangan prodi IP ke depannya. Di akhir sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai kaprodi IP semoga bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

Acara diakhiri dengan doa dan pemberian kenang-kenangan bagi Prof. Dr. Sodiq A. Kuntoro dari PPs dan mahasiwa IP. Dilanjutkan dengan makan siang bersama menikmati menu khas Mataram Indah Resto dengan olahan berbagai macam ikan. Sukses dan sehat buat Prof. Sodiq.(Rb)