Visi Misi

Visi Keilmuan

Mengembangkan teori dan praktik  pendidikan berbasis   budaya dan falsafah bangsa Indonesia  dengan memperhatikan perkembangan global berlandaskan ketaqwaan, kemandirian, dan kecendekiaan untuk menghasilkan lulusan yang unggul, kreatif, inovatif dan kompetitif di Asia Tenggara pada tahun 2025.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang mengembangkan pemikiran filosofis, kritis, dan konstruktif bagi ilmu pendidikan.
  2. Menyelenggarakan penelitian dengan pendekatan inter-disipliner keilmuan  dengan temuan yang fokus, mendalam dan spesifik dalam bidang pendidikan.
  3. Menerapkan hasil penelitian untuk perbaikan kualitas pendidikan dan memberikan pelayanan konsultasi pendidikan yang berkualitas.
  4. Mengembangkan resource sharing yang unggul dengan membangun jaringan komunikasi dan kemitraan dari dalam dan luar negeri.

Tujuan Program Studi  (Tujuan PS adalah menghasilkan lulusan yang sesuai  dengan profil lulusan PS)

  1. Menghasilkan Peneliti yang mampu mengelola, memimpin, dan mengembangkan penelitian dalam bidang ilmu pendidikan dari hasil pemikiran filosofis, kritis, dan konstruktif secara kolaboratif dan mampu mengkomunikasikan hasil penelitian di tingkat internasional.
  2. Menghasilkan pengembang model pendidikan dan pembelajaran yang relevan dengan tuntutan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.
  3. Menghasilkan konsultan Pendidikan yang berkompeten dalam analisis masalah dan solusi pendidikan ditingkat makro, meso, dan mikro, serta memiliki kepekaan terhadap pemasalahan pendidikan.
  4. Menghasilkan Pendidik yang menguasai teori keilmuan, teori  pendidikan dan implementasinya dalam praktik pendidikan  yang kontekstual berwawasan global berdasarkan budaya dan falsafah bangsa